Top 3 Tekno Berita Kemarin: Cuaca Hari Ini, War Game Taiwan

Top 3 Tekno Berita Kemarin, Rabu 17 Agustus 2022, dipuncaki artikel berisi informasi cuaca hari ini dari BMKG.

Ramalan cuaca di hari Kemerdekaan RI itu ditandai dengan absennya hujan petir di wilayah ibu kota provinsi.

Di belakang artikel itu adalah aneka simulasi perang di Taiwan yang melibatkan bala tentara Amerika Serikat.

Sebanyak 18 dari 22 macam war game yang sudah dijalankan sama menunjukkan kalau Amerika akan mampu menahan invasi Cina tapi dengan kerugian alat tempur dan personel yang sangat besar.

Berita terpopuler ketiga tentang 13 pengembang game lokal yang akan dikirim ke ajang pameran Gamescom 2022 di Koln, Jerman, 24-28 Agustus.

Kepada mereka yang terdiri dari pemilik game developer studio, perusahaan game publishing, dan perusahaan game services itu ditargetkan untuk mencetak kerja sama bisnis setidaknya senilai Rp 60 miliar.

Berikut Top 3 Tekno Berita Kemarin, Rabu 17 Agustus 2022, selengkapnya, Tak ada ibu kota provinsi yang akan diguyur hujan disertai petir pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.

Ramalan cuaca hari ini oleh BMKG seperti mendukung perayaan HUT RI ke 77 yang biasa ditandai dengan upacara bendera dan aneka lomba oleh warga masyarakat.

Dalam prakiraan cuaca untuk daerah ibu kota provinsi yang dibuatnya, BMKG menyebut hujan dengan intensitas sedang hanya akan turun di Palembang dan Medan.

Sedangkan hujan skala ringan kemungkinan terjadi di Bengkulu, Jambi, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Mamuju dan Manado.

Suhu udara hari ini akan berkisar antara 18-34 derajat Celsius dengan suhu terendah di Bandung dan yang tertinggi di Banda Aceh dan Palangkaraya.

Untuk kecepatan angin, 10-40 km/jam, dengan lokasi terkencang di Bengkulu dan Kupang.

Ketika Tentara Pembebasan Rakyat Cina sibuk unjuk kekuatan dengan menggelar latihan militer hingga di atas perairan Taiwan, para ahli dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) telah menjalankan aneka simulasi perang pecah di sana.

War game melibatkan kekuatan Amerika yang datang membantu pertahanan negara pulau yang dianggap sebatas daerah otonom oleh Cina tersebut.

Bahkan saat Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi datang berkunjung ke Taiwan pada 2 Agustus 2022 lalu, yang memicu provokasi terbaru Cina, CSIS sudah sampai di simulasi ke-17.

Badan think tank yang berbasis di Washington itu rencananya menjalankan seluruhnya 22 simulasi perang di Taiwan pada tahun ini bekerja sama dengan beragam pakar pertahanan, pensiunan perwira militer, dan bekas pejabat Pentagon.

Laporan final masih akan diterbitkan pada Desember nanti, tapi dari 18 macam war game yang sudah dijalankan memastikan Amerika akan mampu mencegah pendudukan Taiwan oleh Cina.

Tapi, setiap simulasinya juga menunjukkan Amerika akan berakhir membayar ongkos yang sangat mahal untuk korban armada kapal perang, jet tempur dan personel.

Pemerintah, lewat kolaborasi sejumlah kementerian, akan memberangkatkan 13 pengembang game lokal ke ajang pameran Gamescom 2022 yang akan digelar di Koln, Jerman, 24-28 Agustus.

Kepada mereka yang terdiri dari pemilik game developer studio, perusahaan game publishing, dan perusahaan game services itu ditargetkan untuk mencetak kerja sama bisnis setidaknya senilai Rp 60 miliar.

Besar target itu adalah dua kali lipat daripada yang didapat di ajang yang sama setahun lalu yang saat itu masih digelar daring karena pandemi Covid-19.

“Ini pertama kali (terlibat) secara luring.

Kami mengharapkan performa yang optimal untuk B2B-nya ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing virtual, Senin 15 Agustus 2022.

Sandiaga menerangkan kalau Indonesia telah berpartisipasi secara rutin dan mengklaim delegasi Indonesia berhasil menciptakan banyak kerja sama lewat ajang bertaraf internasional itu meski mengikutinya daring.

Pada 2021, dia menyebutkan, para peserta asal Indonesia berhasil menciptakan kesepakatan bisnis bernilai Rp 30 miliar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Blog Informasi Masa Kini

Featured Posts