Top 3 Tekno Berita Hari Ini: 4.672 Pelajar Aceh Diliburkan Akibat Banjir, Cuaca

Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menyebut bahwa sebanyak 4.672 pelajar di daerah itu diliburkan akibat sekolah terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin di Aceh Utara mengatakan sekolah yang diliburkan sebanyak 26 sekolah meliputi 19 tingkat sekolah dasar (SD) dan tujuh sekolah menengah pertama (SMP).

Berita terpopuler selanjutnya tentang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Sabtu, 8 Oktober 2022, dengan sebagian wilayah Indonesia dilanda hujan dan peringatan siaga bencana hidrometeorologi.

Selain itu, Grab Indonesia menghadirkan GrabScholar, Program Beasiswa Grab 2022 bagi anak para mitra Grab dan masyarakat umum dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan universitas di Indonesia.

1.Sebanyak 4.672 Pelajar Diliburkan Akibat Banjir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menyebut bahwa sebanyak 4.672 pelajar di daerah itu diliburkan akibat sekolah terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin di Aceh Utara mengatakan sekolah yang diliburkan sebanyak 26 sekolah meliputi 19 tingkat sekolah dasar (SD) dan tujuh sekolah menengah pertama (SMP).

“Banjir yang terjadi sejak dua hari terakhir tersebut telah merendam dan merusak sejumlah fasilitas sekolah, sehingga kegiatan belajar mengajar diliburkan sementara waktu,” kata Jamaluddin, Jumat, 7 Oktober 2022.

Adapun sekolah yang diliburkan tersebar di Kecamatan Lhoksukon, Kecamatan Matang Kuli, Kecamatan Pirak Timu, Kecamatan Baktiya dan Kecamatan Samudera.

Saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara telah mendirikan posko untuk mendata lebih lanjut terhadap fasilitas sekolah yang rusak akibat banjir.

Jamaluddin mengatakan banjir tersebut merendam 219 ruangan kelas, kantor, laboratorium, pustaka dan lain-lainnya terendam banjir.

Serta berdampak pada 450 tenaga pengajar atau guru dan staf.

2.

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan, Siaga Bencana Hidrometeorologi Jabar-Jateng Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Sabtu, 8 Oktober 2022, dengan sebagian wilayah Indonesia dilanda hujan dan peringatan siaga bencana hidrometeorologi.

Ibu kota provinsi yang diperkirakan dilanda hujan disertai petir adalah Gorontalo, Pontianak dan Medan.

Hujan lebat kemungkinan terjadi di Mamuju.

Hujan skala sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Bandung, Palangkaraya dan Kendari.

Hujan skala ringan kemungkinan terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Makassar dan Manado.

Beberapa provinsi di Indonesia yang berada dalam kategori Siaga terhadap bencana hidrometeorologi (banjir, banjir bandang, dan lainnya) dampak dari potensi hujan lebat adalah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

3.

Grab Beri Beasiswa untuk Ribuan Anak Mitra Berprestasi di Indonesia Grab Indonesia menghadirkan GrabScholar, Program Beasiswa Grab 2022 bagi anak para mitra Grab dan masyarakat umum dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan universitas di Indonesia.

Berkolaborasi dengan BenihBaik, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, sebanyak 1.158 penerima beasiswa dari total 12 ribu calon penerima beasiswa untuk seluruh jenjang pendidikan telah dinyatakan lolos proses seleksi ketat dan berhak menerima dana bantuan pendidikan dari GrabScholar.

Program ini merupakan inisiatif pertama dari keseluruhan rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab yang diinisiasi Grab untuk memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra yang telah loyal dan berdedikasi, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant.

Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Blog Informasi Masa Kini

Featured Posts