Game Edukasi Buat Anak Anak

Game Edukasi Buat Anak Anak

Anak kecil, khususnya balita yang sedang aktif pasti sangat tinggi rasa ingin tahunya. Di saat pandemi Covid 19, sebagian besar waktu dan kegiatan anak dilakukan di rumah. Terkadang, hal ini dapat membuatnya menjadi tidak aktif dan kurang berinteraksi dengan teman-temannya yang lain. Selain itu, masa pandemi juga membuat orang dewasa semakin sibuk memainkan gadget. Rasa ingin tahu anak yang tinggi membuat mereka ingin mencoba main gadget juga. Namun, membiarkan anak bermain gadget sejak kecil cukup berbahaya karena ditakutkan akan kecanduan. Berikut ini beberapa mainan edukasi untuk mencegah anak kecanduan gadget.

Game Edukasi Buat Anak Anak

  1. Building Blocks

Permainan building blocks mengajarkan anak untuk membentuk bangunan sesuai dengan kreasinya. Permainan ini bermanfaat untuk melatih motorik halus dan mengembangkan logika anak. Apalagi, jika bermain dengan teman seusianya, yang dapat meningkatkan kemampuan interaksi sosialnya.

 

  1. Puzzle warna-warni

Puzzlo merupakan permainan kartu edukasi berbentuk lingkaran dengan warna-warna yang cantik. Belajar sambil bermain pun dapat menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak Anda. Dibuat dengan bahan karton ekstra tebal, mainan ini tentunya cukup tahan lama. Adanya berbagai kosakata dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris mampu melatih daya ingat sekaligus menambah kosakata baru. Kepingan puzzle ini berisi 15 warna yang berbeda. Jika Anda mencari mainan edukasi untuk menambah perbendaharaan kata sambil mengenalkan warna pada si kecil, pilih saja produk ini!

 

  1. Lego

Siapa bilang lego hanya boleh dimainkan untuk anak dengan kategori umur tertentu? Nyatanya, sudah banyak lego yang didesain khusus untuk segala jenis usia, lho. Tidak heran, permainan ini memiliki banyak peminat, mulai dari anak-anak hingga usia remaja. Tentunya, dengan bermain lego dapat melatih kemampuan anak dalam memecahkan masalah dan meningkatkan kreativitasnya.

 

  1. Stacking Toys

Stacking toys adalah permainan menumpuk balok kecil dengan mengambil balok lain yang ada di bawah tumpukan. Permainan ini dapat meningkatkan jiwa sosial anak dan juga dapat melatih kemampuan analisa dan strategi pada anak, lho.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Blog Informasi Masa Kini

Featured Posts